Enter your keyword

post

Webinar Prodi PJKR STKIP Muhammadiyah Babel Bahas Strategi Kebugaran di Era New Normal

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID — Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, menggelar webinar “Strategi Kebugaran Jasmani & Kesehatan di Era New Normal”, melalui aplikasi zoom, Rabu (5/8/2020).

Webinar “Strategi Kebugaran Jasmani & Kesehatan di Era New Normal”, dimoderatori oleh M Eka Mardyansyah Simbolon MPd.

Webinar tersebut menghadirkan empat narasumber diantaranya, Prof Dr Djoko Pekik Irianto selaku Dosen Universitas Negeri Yogyakarta, Dr Doby Putro Parlindungan selaku Kaprodi Pendidikan Olahraga Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Kemudian Topo Yono MPd, Kaprodi Pendidikan Olahraga Universitas Muhammadiyah Jember dan Dzihan Khilmi Ayu Firdausi MPd, Dosen STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung.

Ketua Pelaksana Webinar, Erick Prayogo Walton mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada atlet, guru dan masyarakat, tentang tata cara menjaga keburgan tubuh dalam menghadapi Covid-19.

” Kemudian ditinjau dari aktivitas fisik yang harus di jalani. Serta hal- hal yang harus diperhatikan dalam melakukan aktivitas olahraga di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Erick.

Erick mengatakan, jumlah kuota untuk peserta webinar sebanyak 300 orang, namun yang mendaftar mencapai 420 orang.

” Untuk webinar ini peserta terbanyak dari Provinsi Babel, yakni kalangan guru dan mahasiswa. Ada juga peserta dari daerah lain seperti Yogyakarta, Palembang dan Jakarta,” pungkasnya.

Erick menyebutkan, tujuan dari webinar ini agar para peserta lebih mengerti, tata cara menyusun program latihan dan cara menjaga kebugaran.

Kemudian kata Erick, hal yang harus diperhatikan selama melakukan aktivitas fisik di era new normal, akan disampaikan oleh pemeteri yang berkompeten di dunia olahraga.

“Peserta webinar mendapat e-sertifikat dan data dari keempat pemateri. Semoga materi yang diberikan bermanfaat bagi peserta webinar,” harap Erick. (BBR)
Laporan: gusti randa

 

sumber : https://babelreview.co.id/webinar-stkip-muhammadiyah-babel-bahas-strategi-kebugaran-di-era-new-normal

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.